Kediri, www.beritamadani.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, Kabupaten Kediri, kembali melaporkan bahwa pada Hari Rabu (03/6/20) terdapat tambahan 35 (tiga puluh lima) kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19). Sehingga kasus Covid-19 yang tadinya dilaporkan 115 kasus, saat ini menjadi 150 kasus.

Rincian data tambahan 35 kasus baru yang telah dilaporkan oleh Jubir GTPP Kab.Kediri ini sebagai berikut:

24 (dua puluh empat) kasus Klaster Desa Kedak, 20 orang merupakan warga Desa Kedak, Kec.Semen dan 4 orang warga Desa Mangunrejo, Kec.Ngadiluwih, saat ini melakukan isolasi mandiri.

1 (satu) kasus Klaster Araya Tulungagung, 1 orang merupakan warga Desa Bulu, Kec.Semen, saat ini melakukan isolasi mandiri,

2 (dua) kasus Klaster Baru Maspion Sidoarjo, 2 orang warga Desa Langenharjo, Kec.Plemahan, saat ini melakukan isolasi mandiri.

1 (satu) kasus Klaster Desa Sidorejo, 1 orang merupakan warga Desa Sidorejo, Kec.Pare, saat ini melakukan isolasi mandiri,

2 (dua) kasus Klaster Desa Sumberbendo, 2 orang warga Desa Sumberbendo, Kec.Pare, saat ini melakukan isolasi mandiri.

1 (satu) kasus Klaster Surabaya, 1 orang merupakan warga Desa Kuwik, Kec.Kunjang, saat ini melakukan isolasi mandiri,

3 (tiga) kasus Klaster Pabrik Rokok Mustika Tulungagung, 2 orang merupakan warga Desa Dukuh dan 1 orang warga Desa Mangunrejo, Kec.Ngadiluwih, saat ini melakukan isolasi mandiri,

1 (satu) kasus Klaster Baru, 1 orang merupakan warga Desa Petok, Kec.Mojo, saat ini dirawat di RSM Ahmad Dahlan.

Dengan demikian, seperti yang dilaporkan oleh dr. Ahmad Chotib, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Kediri, bahwa saat ini terdapat 150 kasus positif Covid-19. Dengan kondisi, 133 orang dirawat, 9 orang sembuh dan 8 orang telah meninggal.

Melihat perkembangan pandemi Covid-19 yang belum berhenti bahkan terus bertambah, diharapkan masyarakat Kab.Kediri untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan sesuai imbauan dari pemerintah dan dilaksanakan secara ketat, terutama ketika harus beraktivitas di  luar rumah. Tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, memakai masker dan menjaga kesehatan.(Cak Kas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *