Kediri, www.beritamadani.com – Dinas Sosial Kabupaten Kediri bersama PT.Pos Indonesia, kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 2 dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, untuk 7.489 warga di tiga kecamatan yakni Semen, Mojo dan Gampengrejo. Penyaluran bantuan uang tunai Rp. 600 ribu tersebut dilakukan oleh dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Di Kecamatan Semen, sejak pagi hari ratusan warga telah mengantre untuk menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 2 di kantor Desa Bulu. Mereka berasal dari Desa Semen, Desa Sidomulyo dan Desa Bulu sendiri. Penyaluran bantuan uang tunai ini menerapkan protokol kesehatan, mulai dari pengukuran suhu badan di gerbang masuk, mencuci tangan dengan sabun dan antrean berjarak.

Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri, Drs. Suharsono, berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

“Mulai kemarin telah dilaksanakan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 2 serentak di kecamatan-kecamatan di wilayah Kabupaten Kediri. Hari ini penyaluran dilaksanakan di Kecamatan Semen, Mojo dan Gampengrejo. Harapan kami tiap-tiap pemerintah desa melakukan cek dan ricek terhadap data penerima yang diajukan ke Dinas Sosial supaya tidak berbenturan dengan data penerima bantuan reguler lainnya,” katanya.

Total penerima bantuan tunai dari tiga kecamatan tersebut sejumlah 7.489 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan rincian 1.669 KPM di Kecamatan Semen, 4.818 KPM di Kecamatan Mojo dan 1.002 KPM di Kecamatan Gampengrejo.

Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp. 600 ribu, diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu yang  terdampak pandemi Covid-19. Bantuan tersebut diberikan selama tiga bulan yakni untuk Bulan April, Mei dan Juni. Sementara di Kabupaten Kediri, penyaluran bantuan dilakukan oleh Dinsos bersama PT. Pos di masing-masing desa, untuk memudahkan masyarakat penerima manfaat. (Cak Kas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *