Malang, www.beritamadani.com – Dampak pandemi Covid-19 di Malang Raya juga sangat berpengaruh terhadap ekonomi keluarga para penyandang disabilitas tuna netra. Oleh karena kondisi tersebut Swadaya Karyawan Smartfren Malang kembali membagikan Paket Sembako Tahap II, salah satu targetnya ┬áditujukan untuk para tuna netra, yang tergabung dalam Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) DPC. Kab.Malang.

Dari 300 Paket sembako, dialokasikan sebanyak 59 paket untuk para penyandang disabilitas tuna netra, anggota Pertuni DPC. Kabupaten Malang, sesuai data yang diajukan. Sisanya dialokasikan untuk para anggota komunitas Ojol, para karyawan hotel yang terkena PHK dan warga sekitar yang terdampak Covid-19.

M.Cahyadi, Regional Head Smartfren South East Java, mengatakan,”Target pembagian Sembako Tahap II ini selain untuk para anggota komunitas Ojol, para karyawan hotel yang terkena PHK, warga sekitar, juga untuk para tukang pijat tuna netra yang tentunya sangat terdampak dengan adanya Covid-19″, ujarnya.

“Kepedulian yang sudah kita lakukan semoga menginspirasi pihak-pihak lain, masih sedikit yang tergerak, karena nyatanya baru 2 kali mereka mendapatkan bantuan, yang pertama dari pemerintah kemudian dari kita Swadaya Karyawan Smartfren Tahap II”, pungkasnya.

Para penyandang disabilitas tuna netra merupakan target untuk diberikan bantuan sosial paket sembako ini, karena mayoritas berprofesi sebagai tukang pijat, dengan kondisi saat ini tentunya sangat terdampak oleh pandemi Covid-19, pelanggan berkurang dan bahkan tidak ada.

Sri Hartono, Ketua DPC.Pertuni Kabupaten Malang, mengatakan,”Kami dari DPC.Pertuni Kab.Malang, saat ini semenjak adanya Covid-19, jarang sekali mendapatkan pelanggan. Yang biasanya satu minggu bisa 15 pelanggan, sekarang seminggu hanya 1 bahkan kosong”, ujarnya saat penerimaan secara simbolis paket sembako untuk anggota Pertuni.

“Saya atas nama teman-teman Pertuni Kab.Malang, mengucapkan terimakasih atas empati dan simpatinya dari Karyawan Smartfren Malang, semoga bantuan-bantuan yang sudah kami terima itu boleh berguna bermanfaat bagi teman-teman yang terdampak Covid-19 secara ekonomi”, pungkas Sri Hartono, usai menyelesaikan pembagian sembako bagi anggotanya, Minggu (25/5/20). (Dave/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *